Visi dan Misi

Visi

Visi Desa Sukoharjo semakin mendapatkan bentuknya bersamaan dengan terlaksananya rangkaian kegiatan dan musyawarah yang dilakukan untuk penyusunan RPJM Desa tahun 2015 - 2021. Dalam momentum inilah visi Desa Sukoharjo yang merupakan harapan dan doa semakin mendekatkan dengan kenyataan yang ada di Desa dan masyarakat. Kenyataan dimaksud merupakan potensi, permasalahan, maupun hambatan yang ada di Desa dan masyarakatnya, yang ada pada saat ini maupun ke depan.

Bersamaan dengan penetapan RPJM Desa Sukoharjo dirumuskan dan ditetapkan juga Visi Desa Sukoharjo sebagai berikut :

 ” Mewujudkan Masyarakat Yang Mandiri, Cerdas, Sehat Dan Kreatif Menuju Masyarakat Yang Makmur Dan Sejahtera ”

 

Keberadaan Visi ini merupakan cita-cita yang akan dituju di masa mendatang oleh segenap warga Desa Sukoharjo Dengan visi ini diharapkan akan terwujud masyarakat Desa Sukoharjo yang maju dalam segala bidang sehingga menjadikan masyarakat Desa Sukoharjo mandiri, cerdas, sehat dan kreatif agar terwujud kehidupan masyarakat yang makmur dan sejahtera. Di samping itu, diharapkan juga akan terjadi inovasi pembangunan desa di dalam berbagai bidang utamanya pertanian, perkebunan, peternakan, pertukangan, dan kebudayaan yang ditopang oleh nilai-nilai keagamaan.

Misi

Hakekat Misi Desa Sukoharjo merupakan turunan dari Visi Desa Sukoharjo Misi merupakan tujuan jangka lebih pendek dari visi yang akan menunjang keberhasilan tercapainya sebuah visi. Dengan kata lain Misi Desa Sukoharjo merupakan penjabaran lebih operatif dari Visi. Penjabaran dari visi ini diharapkan dapat mengikuti dan mengantisipasi setiap terjadinya perubahan situasi dan kondisi lingkungan di masa yang akan datang dari usaha-usaha mencapai Visi Desa Sukoharjo Untuk meraih Visi Desa Sukoharjo seperti yang sudah dijabarkan di atas, dengan mempertimbangan potensi dan hambatan baik internal maupun eksternal, maka disusunlah Misi Desa Sukoharjo sebagai berikut:

  1. Mewujudkan dan mengembangkan kegiatan keagamaan untuk menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Mewujudkan dan mendorong terjadinya usaha untuk kerukunan antar dan intern warga masyarakat yang disebabkan karena adanya perbedaan agama, keyakinan, organisasi, dan lainnya dalam suasana saling menghargai dan menghormati. 
  1. Peningkatan Pelayanan Masyarakat.
  • Memfasilitasi dan mendampingi masyarakat,  hususnya  kebutuhan surat menyurat dalam  pemanfaatan berobat gratis dengan jalan mengoptimalkan kinerja Perangkat Desa.
  • Memfasilitasi dan mendampingi masyarakat,  hususnya  kebutuhan surat menyurat dalam  bidang administrasi kependudukan. 
  1. Optimalisasi potensi Desa dengan mendirikan BUMDes atau sejenisnya yang bisa menambah PAD desa serta lapangan kerja dalam rangka pengurangan angka masyarakat kurang mampu. 
  1. Meningkatkan kemandirian serta kreatifitas masyarakat dengan melakukan pelatihan keterampilan kerja bersama balai latihan kerja ataupun instansi lain serta melakukan pendampingan yang komprehensif dan berkelanjutan. dilain sisi merupakan bagian dari program penghidupan berkelanjutan untuk warga kita. 
  1. Transparansi dalam pembangunan desa dengan pelibatan masyarakat secara langsung dalam proses pembangunan desa. 
  1. Mengarahkan pembangunan desa untuk kepentingan masyarakat banyak dalam sector infrastruktur desa, Pelayanan Masyarakat, kesehatan dan pendidikan sehingga Program Pemerintah WAJAR DIKDAS 9 Tahun dapat tercapai. 
  1. Mendorong kemajuan kegiatan kepemudaan dalam bentuk menstimulasi Club olahraga ataupun Organisasi Kepemudaan yang sudah ada. 
  1. Peningkatan perbaikan sarana irigasi pertanian untuk meningkatkan hasil pertanian masyarakat.

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)